RSS

12 Nov



PENGERTIAN WEB HOSTING

Web Hosting :

Web Hosting adalah salah satu bentuk layanan jasa penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan perorangan ataupun organisasi menampilkan layanan jasa atau produknya di web / situs Internet salah satunya adalah IndoGlobalWeb yang menawarkan jasa WebHosting Terbaik.

yang membutuhkan Web Hosting :

Seperti telah dijelaskan diatas, setiap orang ataupun perusahaan dapat menyewa tempat atau memanfaatkan jasa web hosting ini, didukung dengan kemajuan teknologi informasi yang ada saat ini maka pemanfaatan jasa web hosting merupakan sarana alternatif yang handal untuk: Promosi, Menyebarkan Informasi, Berjualan, Layanan Publik sampai dengan sekedar tempat untuk menumpahkan isi hati yang kelabu ke dalam buku harian berbasis web (blog: web log) akibat ditinggal kekasih semuanya dapat kami bantu dengan layanan IndoGlobalWeb yang terbaik.

Mengapa Perlu Web Hosting :

Kecepatan menyebarkan informasi tentang Jasa, Produk, Layanan Publik dan lainnya merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan bisnis perorangan atau perusahaan, dan kami IndoGlobalWeb hadir untuk kebutuhan anda tersebut,

Contoh Pertama : di Indonesia hanya dengan kurang lebih Sepuluh Ribu Rupiah dalam waktu satu jam penuh, dengan tidak meninggalkan rumah dan hanya bermodalkan koneksi telepon rumah dari TELKOM, anda dapat menjelajah DUNIA dan memperoleh berbagai informasi, contohnya IndoGlobalWeb menawarkan paket WebHosting hanya dengan harga Rp. 7.500,- anda sudah mendapatkan webHosting yang power full.

Contoh kedua: Seorang mahasiswa kedokteran, dengan dana yang terbatas, untuk mengantisipasi membeli buku kuliah kedokteran yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah, dapat dengan mudah memperoleh informasi ilmu pengetahuan dan teknologi melalui situs web, dan ini menjadi tanggung jawab penyelenggara pendidikan untuk menyediakan layanan web site guna memajukan pendidikan. Bahkan seorang dosen sebaiknya memiliki web site, jika anda membutuhkan jasa kami, maka IndoGlobalweb akan membantu apa yang anda butuhkan.
Kapan anda membutuhkan Situs Web :

Disaat anda ingin memasarkan produk atau jasa melewati batas kabupaten, propinsi, negara, samudra dan benua, disaat anda ingin orang lain memperoleh informasi yang benar mengenai hal-hal kemanusiaan, disaat anda ingin menyebarluaskan pengetahuan demi kesejahteraan sesama manusia, disaat anda ingin melakukan transaksi bisnis yang memudahkan pelangan anda menjangkaunya dari sebuah vila tempat peristirahatan dengan privasi yang tinggi, disaat itulah anda membuthkan layanan web hosting, IndoGlobalWeb ada kapanpun anda membutuhkan layanan tersebut.

Dimana menyewa Web Hosting :

Ratusan bahkan ribuan penyelenggara jasa web hosting, ada dapat memulainya dengan mencari dari mesin pencari google atau yahoo, beberapa penyedia jasa layanan web hosting di indonesia, salah satu yang terbaik dan termurah yaitu IndoGlobalWeb.

Teknologi apa yang digunakan :
Salah satu teknologi yang digunakan adalah fail over hosting, teknologi ini memungkinkan layanan anda tetap online 24 jam karena dudukung oleh beberapa server komputer yang secara otomatis akan menggantikan tugas server komputer yang mengalami kerusakan, dan itu yang dilakukan IndoGlobalWeb demi kenyamanan dan kepuasan costumer kami, juga menyediakan layanan Back Up data anda tiap harinya secara otomatis.

Bagaimana cara Memiliha Web Hosting :

Untuk memilih jasa WebHosting terbaik sesuai kebutuhan anda,

pertama anda harus mengetahui apa kebutuhan anda, pilihlah space web hosting sesuai kebutuhan, dan jangan lupa memperhatikan harganya,

kedua, jika target pengunjung web anda nantinya sebagian besar berada di indonesia maka pilihlah webhosting dengan server di indonesia atau biasa di sebut IIX, dan jika target pengunjung web anda sebagian besar berada di luar indonesia maka anda dapat memilih web server dengan lokasi di USA, dan kami menyediakan kedua pilihan yang anda butuhkan…

 

 

DNS (DOMAIN NAME SYSTEM)

Domain Name System (DNS) adalah sistem penamaan hirarkis dibangun di database terdistribusi untuk komputer, jasa, atau sumber daya terhubung ke Internet atau jaringan pribadi. Ini asosiasi berbagai informasi dengan nama domain ditugaskan untuk setiap perusahaan yang berpartisipasi. Yang terpenting, hal menerjemahkan nama domain berarti bagi manusia ke dalam pengenal numerik yang berhubungan dengan jaringan peralatan untuk tujuan menemukan dan menangani perangkat ini di seluruh dunia.

Sebuah analogi yang sering digunakan untuk menjelaskan Sistem Nama Domain adalah bahwa ia berfungsi sebagai buku telepon untuk Internet dengan menerjemahkan nama host komputer manusia-ramah menjadi alamat IP. Sebagai contoh, http://www.example.com menerjemahkan nama domain ke alamat 192.0.32.10 (IPv4) dan 2620:0:2 d0: 200:: 10 (IPv6).

Nama Domain Sistem ini memungkinkan untuk menetapkan nama domain ke kelompok sumber daya Internet dan pengguna dengan cara yang berarti, independen dari lokasi fisik masing-masing entitas. Karena ini, World Wide Web (WWW) hyperlink dan informasi Internet kontak dapat tetap konsisten dan konstan bahkan jika saat ini Internet routing mengubah pengaturan atau peserta menggunakan perangkat mobile. nama domain internet lebih mudah diingat daripada alamat IP seperti 208.77.188.166 (IPv4) atau 2001: DB8: 1f70:: 999: de8: 7648:6 e8 (IPv6). Pengguna memanfaatkan ini ketika mereka mengucapkan bermakna Uniform Resource Locator (URL) dan alamat e-mail tanpa harus mengetahui bagaimana komputer benar-benar menempatkan mereka.

Nama Domain Sistem mendistribusikan tanggung jawab menetapkan nama domain dan pemetaan nama ke alamat IP dengan menunjuk server nama otoritatif untuk setiap domain. server nama otoritatif yang ditugaskan untuk bertanggung jawab untuk domain khusus mereka, dan pada gilirannya dapat menetapkan server nama lain otoritatif untuk-mereka subdomain. Mekanisme ini telah membuat DNS terdistribusi dan fault tolerant dan telah membantu menghindari kebutuhan untuk mendaftar pusat tunggal untuk terus berkonsultasi dan diperbarui.

Secara umum, Domain Name System juga menyimpan jenis informasi lainnya, seperti daftar mail server yang menerima email untuk sebuah domain Internet tertentu. Dengan memberikan layanan, pengalihan seluruh dunia didistribusikan berdasarkan kata kunci, Domain Name System merupakan komponen penting dari fungsi Internet.

pengenal lainnya seperti tag RFID, kode UPC, Internasional karakter di alamat email dan nama host, dan berbagai pengenal lainnya bisa semua berpotensi memanfaatkan DNS. [1]

Nama Domain Sistem juga mendefinisikan dasar-dasar teknis fungsi database layanan ini. Untuk tujuan ini ia mendefinisikan DNS protokol, spesifikasi rinci tentang struktur data dan pertukaran komunikasi yang digunakan dalam DNS, sebagai bagian dari Internet Protocol Suite.

 

TOP LEVEL DOMAIN

Disingkat dengan TLD. Domain tertinggi di dalam penamaan domain (domain name) internet. Misalnya suatu domain bernama http://www.yahoo.com, maka top level domainnya adalah com (.com atau dibaca dot com). TLD sendiri memiliki domain lagi dibawahnya yang disebut dengan second level domain, dalam contoh diatas second level domain-nya adalah yahoo. Dibawahnya lagi disebut dengan third level domain yaitu www. Begitu seterusnya. Pemisah antar suatu level domain dengan level lainnya dihubungkan dengan titik (dot).

Top Level Domain dibagi menjadi dua kelompok, yaitu sebagai berikut:
-TLDGeneric(generic domain
– TLD Negara (country domain)

Domain

Daerah, wewenang. Satuan organisasi dengan tanggung jawab administrasi untuk penamaan jaringan atau …

Top

Posisi yang tempatnya pada paling atas.

level

Tingkatan.

Domainer

Seseorang yang secara aktif memiliki satu atau lebih nama domain, dengan tujuan akhir menjual …

Domaining

Domaining adalah tindakan memiliki satu atau lebih nama domain, dengan tujuan akhir menjual kembali …

Subdomain

Pengertian Subdomain adalah nama domain tambahan yang menjadi bagian tak terpisahkan dari naman domain utama.

 

Contoh subdomain misalnyagoblogmonetize pada http://goblogmonetize.blogspot.com yang berarti goblogmonetize merupakan subdomain dari nama domain blogspot.com. Atau bila kita memiliki domain utama namakita.com, dan  kita menginstall wordpress.org di direktori namakita.com/blog/ maka kita bisa mengubah direktori blog tadi menjadi sub domain dengan menambahkannya sebagai subdomain di cPanel hosting kita menjadi blog.namakita.com, sehingga alamat URL-nya adalah http://blog.namakita.com atau http://namakita.com/blog/. Dan ini gratis, tanpa ada tambahan biaya domain lain

 

sebagai pembagian area dari sebuah website. Misalnya, untuk area utama website kami, digunakan http://www.idebagus.com dan untuk area pelanggan/anggota digunakan subdomain my.idebagus.com. Dalam contoh tersebut, “www” dan “my” adalah nama subdomain.

DOMAIN GRATIS

Intinya: Domain adalah alamat paten suatu website, agar kita bisa membuka halaman website tertentu.

Nah, biasanya ada yang bertanya, “Apakah mendapatkan domain itu bayar?”. Jawabannya adalah tergantung. Saat ini ada yang menyediakan domain gratis maupun domain berbayar. Domain gratis kebanyakan adalah subdomain, yaitu domain utamanya sudah ada yang punya, namun dia menyediakan domain lain dengan ekstensi domain utama (Top Level Domain/TLD) tersebut.

Misalnya adalah domain gratis co.cc. Kalau kita mendaftarkan website/blog dengan domain co.cc, sebenarnya kita mendapatkan subdomain. Domain utama adalah co.cc, namun yang kita dapatkan adalah “namakita.co.cc”, namasaya.co.cc, blogsaya.co.cc, dan sebagainya. Itu disebut subdomain. Saya bisa juga membuat subdomain di blog ini, misalnya “akucakep.diwordpress.com”.

Penyedia blog gratis juga menyediakan subdomain. Sebut saja WordPress.com, Blogspot.com, dagdigdug.com, blogdetik.com, dan lain-lain. Namun adakah domain yang benar-benar gratis? Ada! dot.tk menyediakan domain gratis untuk saat ini. Jadi kita bisa mendapatkan domain “namakita.tk” secara gratis dari http://dot.tk.

Namun apabila Anda ingin serius dalam menekuni blog, sebaiknya Anda membeli domain dot com atau dot net. Suatu saat akan saya bahas di sini apa kelebihan dua Top Level Domain dot com dan dot net tersebut.

 

 

 

 

 

Wajah Kota Ditata,Monumen Jendral Sudirman Dievaluasi

Wajah Kota Pacitan akan ditata kembali.Baik keberadaan bangunan maupun lingkungannya.Mulai dari kawasan padat,pusat perdagangan maupun permukiman campuran.Sehingga,daerah yang juga dijuluki Kota 1001 Goa ini tidak saja akan semakin potensial dan tumbuh cepat.Tetapi,juga punya daya tarik.’Sudah dilakukan studi dan paparan dari tim konsultan yang bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum,’kata Kepala Bappeda dan Penanaman Modal Pacitan Edy Yunan Ahmadi Rabu(13/10).
Dia menjelaskan,dalam paparan wajah kota itu,ada tiga poin penting.Di antaranya,pembuatan galeri dan revitalisasi rumah masa kecil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono(SBY).Poin kedua pengembangan pusat promosi dan pembinaan industri kecil.Satu poin lagi yang dianggap penting adalah pengadaan ruang terbuka hijau dan konservasi alam sungai Grindulu.’Paparan tim konsultan itu merupakan DED(detail engineering design),’terang Yunan.
Galeri dan revitalisasi rumah masa kecil SBY akan dimulai tahun depan.Begitu juga pengembangan pusat promosi dan pembinaan industri kecil.Pemkab sudah menyiapkan lokasi di bekas pasar Sawo atau sebelah timur alun-alun.Sedang pengadaan ruang terbuka hijau dan konservasi alam,akan dipusatkan di daerah aliran sungai(DAS)Grindulu.
Semuanya akan didanai pemerintah pusat.Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap.Selain wajah Kota,tim konsultan juga memaparkan rencana tata bangunan dan lingkungan kawasan situs sejarah Monumen Panglima Besar Jendral Sudirman di Pakisbaru,Nawangan.Di kawasan tersebut selain menyimpan sejarah nasional perjuangan gerilya Pak Dirman juga merupakan salah satu hulu sungai Grindulu.’Tim juga melakukan studi evaluasi pemanfaatan monumen,’imbuh Yunan.
Dalam evaluasi itu,kawasan monumen dibagi menjadi dua. Yakni,kawasan inti dan penunjang.Kawasan inti meliputi monumen berikut sarana dan prasarananya yang sudah direvitalisasi.Sedang sarana penunjang adalah fasilitas umum di sekitar monumen.Kawasan inti misalnya,kendati sudah direvitalisasi namun masih ada yang belum lengkap.Di antaranya,unit pengolah sampah, instalasi air bersih dan penambahan MCK.Hal itu sebagai antisipasi membanjirnya pengunjung di kawasan itu.
Begitu juga dengan kawasan penunjanganya,mulai pasar, tempat ibadah maupun akses jalan.Saat ini,jalan dari kota menuju monumen masih kurang layak.Selain itu, jalan dari Jawa Tengah juga perlu ditingkatkan. Terkait status lahan monumen,sampai sekarang masih dalam proses antara pemerintah dengan pihak yayasan.

 

 

 

 

 
Leave a comment

Posted by on November 12, 2010 in Perlu Diketahui

 

Leave a comment